Recipe: Tasty Gulai petai dan udang

Gulai petai dan udang. Dari aromanya saja, masakan gulai udang & petai ini sudah sangat menggoda selera. Dan, tak mudah untuk tak menghiraukannya bila telah disajikan di meja. Resep masak gulai udang dan cara membuat gulai udang / cara memasak gulai udang minang inipun cukup simple dan mudah.

Gulai petai dan udang Ada gulai daging Terengganu, ada gulai daging Kelantan, ada juga gulai daging minang Negeri Sembilan, kari daging mamak dan sebagainya. Sambal tumis berpetai yang di masak dengan udang dan bilis itu dah selalu sangat, maka kali ini masak bersama daging sebagai kari. untuk bahan-bahan Udang Goreng Petai yang paling utama dari makanan ini adalah di mana kita harus menyiapkan udan dan juga petai untuk bahan yang harus di olah serta di lengkapi dnegan bumbu-bumbu tambahan lainnya. nah untuk lebih lengkapnya dapat anda simak bumbu lengkapnya. Panaskan minyak di dalam kuali dan tumis bahan kisar halus dan sehingga pecah minyak. You can have Gulai petai dan udang using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ramuan Gulai petai dan udang

  1. You need 1 of kilo udang sederhana besar.
  2. Prepare 6 of papan petai.
  3. You need 4 of sudu rempah kari daging.
  4. It's 1/2 cawan of santan sederhana cair.
  5. It's 2 of tangkai daun kari.
  6. It's 2 ulas of bawang putih.
  7. Prepare 3 ulas of bawang merah.
  8. You need 1 of biji bawang besar.

Masukkan air asam jawa diikuti serai, udang, petai dan. Aduk dan masak hingga matang serta bumbu meresap. Bagi penggemar jengkol dan petai pasti sudah tidak sabar untuk mencoba resepnya. Memang olahan makanan ini sangat menggoda selera.

Langkah memasak Gulai petai dan udang

  1. Potong petai kasar kasar, saya potong setiap 3 ulas. Dan bersihkan udang..
  2. Kisar rempah kari bersama sedikit air dan sebiji bawang besar sehingga halus..
  3. Hiris bawang putih dan bawang merah. Tumis kan bersama daun kari sehingga naik wangi dan sedikit perang. Kemudian masukkan rempah dan tumiskan sehingga pecah minyak..
  4. Apabila rempah pecah minyak, masukkan sedikit air untuk dptkan sedikit kuah..
  5. Biar sehingga kuah menggelegak. Masukkan pula udang dan petai. Perasakan dgn garam. Akhir sekali masukkan santan..
  6. Dh pun siap resepi gulai petai bersama udang. Selamat mencuba..

Resep tumis petai udang benar-benar lain dari yang biasanya. Bunda tentu sudah paham bila kandungan pete dan udang sangat kaya akan nilai gizi. Udang yang mudah ditemui baik di pasar tradisional maupun supermarket bisa menjadi pilihan saat bingung mau menumis masakan apalagi. Haluskan udang, daging ayam, dan bawang putih. b. Campurkan dengan garam, minyak wijen, tepung dan wortel.