Recipe: Yummy Ikan tongkol masak cuka

Ikan tongkol masak cuka. Apa jadinya kalau ikan tongkol dimasak kuah? Untuk kamu yang bosan masak ikan tongkol dengan cara yang begitu-begitu saja, Ikan Singgang bisa menjadi pilihan menarik. Berasal dari Terengganu di Negeri Jiran, menu Ikan Singgang adalah sajian praktis yang mudah dibuat — bahkan untuk kamu.

Ikan tongkol masak cuka Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan banyak lainnya. Selain itu tongkol juga cocok dipadukan dengan campuran bahan lain seperti tahu. Salah satunya ialah olahan ikan tongkol. You can have Ikan tongkol masak cuka using 12 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ramuan Ikan tongkol masak cuka

  1. It's 1 of ekor ikan tongkol.
  2. You need 3 of labu bawang besar.
  3. You need 1 of labu bawang putih.
  4. You need of Biji sawi.
  5. Prepare of Halia.
  6. You need of Cili besar & cili kecil.
  7. You need of Cuka.
  8. It's of Garam.
  9. Prepare of Kunyit.
  10. Prepare of Gula.
  11. You need of Perasa.
  12. Prepare of Cuka.

Ikan tongkol merupakan ikan yang dapat diolah dengan bermacam-macam cara pengolahan yang mempunyai Tongkol (Euthynnus affinis) adalah sejenis ikan laut dari spesis Scombridae. Renjiskan cuka atas ikan tongkol secara rata. Pastikan tudung periuk ditutup sewaktu merebus. Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama.

Langkah memasak Ikan tongkol masak cuka

  1. Goreng dulu ikan tongkol yg dah di perap bersama garam Dan kunyit sehingga kuning Dan angkat.
  2. Tumis bawang besar, bawang putih, halia, biji sawi, cuka, perasa Dan tambahkan air... Setelah didih masukkan ikan keli dalam... Masak sehingga sebati... Siap blh dihidangkan....

Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. ikan tongkol masak cuka. Kulinernusantara #kukiner Ikan tongkol Woku Bahan: Ikan tongkol tentunya Bahan tg dihaluskan: Rawit merah Cabe kriting. Ikan tongkol adalah ikan yang memiliki rasa daging yang enak dan gurih,dalam mengolah ikan tongkol terdapat banyak cara. Garam dengan sukatan yang agak banyak untuk cukup rasa masin. Sedikit cuka boleh ditambah untuk menjadikan isi ikan lebih pejal.