Easiest Way to Cook Delicious Singgang ikan tongkol

Singgang ikan tongkol. Disclaimer: Video ini dirakam sebelum Perintah Kawalan Pergerakan. Bahan-bahan untuk Ikan Singgang adalah: ikan tongkol, bawang merah, bawang putih, lengkuas, kunyit, cabai rawit sesuai selera, asam gelugur, garam, gula, dan air. Berikut cara membuatnya Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Singgang ikan tongkol Duniaikan.com - Olahan Resep Ikan Tongkol Paling Enak, Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang kaya akan kandungan gizi yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh. Potongan ikan tongkolnya cukup besar, dibalut dengan sambal merah, dan nasi bertabur serundeng lengkuas. Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. You can have Singgang ikan tongkol using 6 ingredients and 1 steps. Here is how you achieve it.

Ramuan Singgang ikan tongkol

  1. Prepare 1/2 of ekor ikan tongkol.
  2. Prepare 5 of hiris nipis lengkuas.
  3. It's 5 of hiris nipis halia.
  4. You need 2 of biji Tomato.
  5. It's 4 keping of asam keping.
  6. Prepare 2 of biji cili kampung.

Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan. Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan. Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki.

Langkah memasak Singgang ikan tongkol

  1. Didihkan air, ikut sukatan sendiri. Sesudah mendidih masukkan semua bahan ramuan. Tunggu sampai bau ramuan tersebut naik dan masukkan ikan tongkol. Tunggu sehingga ikan tongkol masak kemudian masukkan perasa (gula melaka, garam& perencah sup Maggie).

Ikan tongkol segar, biasa ditemui di pasar ikan, ataupun supermarket-supermarket besar. Biasanya tongkol segar ini digunakan untuk keperluan restoran, atau pembuatan makanan kalengan. Ikan singgang Kelantan adalah amat tersohor. Hidangan ini dibuat menggunakan ikan tongkol, asam keping, bawang merah dan putih, lengkuas, cili padi dan sedikit kunyit. Ikan tongkol bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat, lho!