Recipe: Perfect Singgang ikan tongkol #maratonraya #ikan #minggu3

Singgang ikan tongkol #maratonraya #ikan #minggu3. Disclaimer: Video ini dirakam sebelum Perintah Kawalan Pergerakan. Bahan-bahan untuk Ikan Singgang adalah: ikan tongkol, bawang merah, bawang putih, lengkuas, kunyit, cabai rawit sesuai selera, asam gelugur, garam, gula, dan air. Berikut cara membuatnya Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Singgang ikan tongkol #maratonraya #ikan #minggu3 Duniaikan.com - Olahan Resep Ikan Tongkol Paling Enak, Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang kaya akan kandungan gizi yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh. Potongan ikan tongkolnya cukup besar, dibalut dengan sambal merah, dan nasi bertabur serundeng lengkuas. Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. You can have Singgang ikan tongkol #maratonraya #ikan #minggu3 using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ramuan Singgang ikan tongkol #maratonraya #ikan #minggu3

  1. Prepare 2 of hiris ikan tongkol.
  2. It's 2 of biji bawang merah.
  3. Prepare 2 ulas of bawang putih.
  4. It's 1 of inci halia.
  5. You need 1 batang of serai.
  6. It's 1 keping of asam keping.
  7. You need of Air secukupnya.

Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan. Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan. Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki.

Langkah memasak Singgang ikan tongkol #maratonraya #ikan #minggu3

  1. Hiris dan ketuk halus semua bahan di atas..
  2. Didihkan air secukupnya dalam periuk. Kalau nak kuah lebih letak air lebih..
  3. Setelah mendidih, masukkan bahan-bahan yang telah dipotong dan serai yang telah diketuk tadi..
  4. Kemudian masukkan ikan yang dah siap dibasuh dan tunggu je sampai masak. Biasanya ikan masak singgang ni sekejap je dah masak. Tambah garam dan gula secukup rasa. Siap di hidang..

Ikan tongkol segar, biasa ditemui di pasar ikan, ataupun supermarket-supermarket besar. Biasanya tongkol segar ini digunakan untuk keperluan restoran, atau pembuatan makanan kalengan. Ikan singgang Kelantan adalah amat tersohor. Hidangan ini dibuat menggunakan ikan tongkol, asam keping, bawang merah dan putih, lengkuas, cili padi dan sedikit kunyit. Ikan tongkol bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat, lho!