Easiest Way to Prepare Appetizing Singgang ikan tongkol

Singgang ikan tongkol. Disclaimer: Video ini dirakam sebelum Perintah Kawalan Pergerakan. Bahan-bahan untuk Ikan Singgang adalah: ikan tongkol, bawang merah, bawang putih, lengkuas, kunyit, cabai rawit sesuai selera, asam gelugur, garam, gula, dan air. Berikut cara membuatnya Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Singgang ikan tongkol Duniaikan.com - Olahan Resep Ikan Tongkol Paling Enak, Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang kaya akan kandungan gizi yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh. Potongan ikan tongkolnya cukup besar, dibalut dengan sambal merah, dan nasi bertabur serundeng lengkuas. Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. You can cook Singgang ikan tongkol using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ramuan Singgang ikan tongkol

  1. It's 2 of ekor - ikan tongkol(potong 8).
  2. It's 2 of biji - bawang besar.
  3. It's 5 of biji - bawang putih.
  4. You need 1 of inci - halia(tengok ibu jari awak ha gitu lah besarnya).
  5. It's 1 of inci - kunyit(tengok ibu jari🤭).
  6. Prepare 1 batang of - serai.
  7. Prepare 2 of biji - tomato.
  8. It's 1/2 of genggam - asam jawa.
  9. You need 3 of sudukecil - garam.
  10. Prepare of Secubit ajinamoto(optional).
  11. It's 1.5 liter of Air -.
  12. It's 5 of sudumakan - minyak masak.

Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan. Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan. Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki.

Langkah memasak Singgang ikan tongkol

  1. Mula-mula hiris bawang besar,bawang putih,halia, kunyit dan serai di ketuk..
  2. Panaskan minyak dalam periuk. Masukkan serai kemudian masukkan bahan² yang di hiris tadi. Tumis sehingga naik bau dan warna bertukar keemasan sedikit. Kemudian masukkan air dan biarkan mendidih..
  3. Bila air dah mendidih masukkan ikan dan biarkan mendidih selama 10minit. Kemudian masukkan air asam, garam dan ajinamoto. Biarkan sampai air mendidih lagi dalam 5minit. Akhir sekali masukkan tomato dan matikan api..
  4. Tara singgang ikan tongkol dah siap. Senang dan mudah👍.

Ikan tongkol segar, biasa ditemui di pasar ikan, ataupun supermarket-supermarket besar. Biasanya tongkol segar ini digunakan untuk keperluan restoran, atau pembuatan makanan kalengan. Ikan singgang Kelantan adalah amat tersohor. Hidangan ini dibuat menggunakan ikan tongkol, asam keping, bawang merah dan putih, lengkuas, cili padi dan sedikit kunyit. RESEPI SINGGANG IKAN PARANG #dapurhalilintar от : Dapur halilintar RESPI SINGGANG IKAN PARANG. #dapurhalilintar Musim hujan ne pekena singgang ikan, tenang rasanya.