How to Cook Perfect Rendang ikan kayu #KCHUP

Rendang ikan kayu #KCHUP. Hujung minggu ni kita nak share satu menu masakan yang orang bujang pun boleh masak. Tambahan pula di musim PKP ini. hehe. Pulut dan nasi putih sedap dimakan dengan rendang ikan Tongkol.

Rendang ikan kayu #KCHUP Ikan yang diberi bumbu rendang akan tersamarkan amisnya. Mari buktikan dengan resep Patin Bumbu Rendang yang praktis dibuat. Rasanya tak kalah lezat dengan rendang daging. You can cook Rendang ikan kayu #KCHUP using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ramuan Rendang ikan kayu #KCHUP

  1. Prepare 1 of ketul ikan kayu.
  2. It's of (garam kunyitkan & goreng).
  3. Prepare of 👇Blend bahan2 dibawah.
  4. Prepare 1 of inci lengkuas.
  5. You need 1 of biji bawang besar.
  6. You need 4 ulas of bawang putih.
  7. It's 20 of biji cili padi (boleh kurangkan).
  8. It's 1 of inci kunyit hidup.
  9. You need of ---—------------------------------------.
  10. You need 1 batang of serai (ketuk).
  11. You need 1 cawan of santan cair.
  12. It's 1 of sudu kecil garam.
  13. You need 1/2 of sudu kecil gula.

Kayu Stigi diyakini memiliki tuah untuk keselamatan, kewibawaan/kharisma, penangkal ilmu hitam/tolak bala, menambah kesaktian, untuk mengobati luka gigitan ular dan binatang berbisa lainnya serta. Resep rendang daging sapi dengan kuah kering ini cukup nikmat dan lezat, sehingga banyak peminatnya. Meskipun demkian pada kenyataannya masih ada beberapa ibu ibu muda atau bahkan. Resepumiku.com - Resep Bumbu Rendang Pilihan.

Langkah memasak Rendang ikan kayu #KCHUP

  1. Blender bawang besar, bawang putih, kunyit hidup & cili padi.
  2. Panaskan 1 senduk minyak masak, tumiskan bahan2 blend hingga garing..
  3. Masukkan santan, biar mendidih, masukkan ikan goreng, perasakan dgn garam & gula.

Rendang ikan tongkol: Rendang yang terbuat dari ikan tongkol. Rendang suir mirip abon, akan perbedaannya adalah serat dagingnya lebih besar dan bumbu rendang keringnya yang khas. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan.